Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepatu CR-7 Cetak Rekor

By Aning Jati - Minggu, 22 Februari 2015 | 12:21 WIB
Cristiano Ronaldo (VI-Images/Getty Images)

Cristiano Ronaldo memang superstar lapangan hijau yang memiliki fan loyal di seluruh dunia. Salah satu buktinya, sepatu yang digunakan peraih Ballon d'Or 2014 itu terjual ratusan pasang hanya dalam durasi beberapa menit.

Bukan sembarang sepatu lantaran yang dilempar ke pasaran ini merupakan sepatu spesial. Seperti diketahui pada awal tahun ini Nike membuatkan CR-7 sepatu khusus untuk merayakan keberhasilan sang pemain meraih Ballon d'Or.

Sepatu keluaran Nike, Mercurial Superfly CR-7 itu bertatahkan berlian, berwarna keemasan dan hitam. Sepatu eksklusif itu pernah digunakan Ronaldo kala Real Madrid bertandang ke markas Basel di penyisihan Grup B Liga Champion lalu.

Nah, baru-baru ini Nike memproduksi sepatu itu untuk umum. Pada Jumat (20/2) pagi, sebanyak 333 pasang sepatu Mercurial Superfly CR-7 dijual untuk umum dan sepatu dalam edisi terbatas itu langsung ludes dalam hitungan menit dengan hanya menyisakan beberapa pasang saja untuk dijual di wilayah Amerika Serikat pada Maret.

Setiap sepatu yang dijual itu memiliki angka unik, 1-333, akan tetapi pada versi yang dijual untuk umum ini tak terdapat micro-diamond yang tertanam ke logo "CR-7" seperti yang dikenakan Ronaldo.