Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Makna Tato Unik Ibrahimovic Akhirnya Terungkap

By Tulus Muliawan - Senin, 16 Februari 2015 | 10:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic, tampil penuh tato. (KENZO TRIBOUILLARD/AFP)

Zlatan Ibrahimovic kembali menarik perhatian akhir pekan lalu. Bukan hanya karena gol akrobatik yang ia buat, tetapi juga karena selebrasi melepas baju yang ia lakukan.

Melalui selebrasi tersebut, Ibrahimovic ingin memamerkan tato-tato baru yang memenuhi tubuh kekarnya. Banyak yang bertanya apa makna di balik serangkaian tato baru pada tubuh Ibra.

Setelah sempat bungkam, Ibra akhirnya buka mulut soal tato-tato baru yang menghiasi tubuhnya. Ibra menyebut bahwa tato tersebut adalah bagian dari kegiatan amal yang ia lakukan beberapa waktu belakangan.

"Saya punya 15 tato sementara di tubuh saya. Tato-tato itu menggambarkan nama-nama orang yang mengalami kelaparan di dunia ini," kata Ibra dalam sesi konferensi pers yang digelar World Food Programme (WFP).

"Meski tato itu sekarang sudah hilang, mereka tetap melekat dalam diri saya. Ada sekitar 805 orang yang mengalami kelaparan di dunia ini. Saya ingin Anda semua melihat mereka melalui saya, untuk membantu World Food Programme," ucap Ibra.

Pada kesempatan yang sama, Direktur WFP, Marina Catena, juga memberikan keterangan. "Saya punya mimpi suatu saat seseorang bisa menyebarkan pesan kepada orang banyak tentang musibah ini dengan cara yang sederhana."

"Kami bangga Ibra setuju untuk menyebarkan pesan ini. kami juga senang karena Paris Saint-Germain membantu kami untuk menjalankan proyek besar ini," ucap Catena.