Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selhurst Park Selalu Bersahabat dengan Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 21 Februari 2015 | 15:35 WIB
(Clive Mason/Getty Images)

26 Premier League, Sabtu (21/2) malam WIB. Secara statistik, markas Crystal Palace itu selalu bersahabat dengan Meriam London.

Bermain di depan pendukung sendiri rupanya bukan jaminan bagi Crystal Palace. Mereka tercatat hanya meraih tiga kemenangan dalam 14 laga Premier League yang dihelat di Selhurst Park musim ini.

Apalagi kini mereka akan menjamu Arsenal. Sejarah berbicara bahwa tim tamu belum pernah kalah ketika melawat ke kandang Palace.

Klub asuhan Arsene Wenger itu meraih enam kemenangan dan lima hasil seri dalam 11 kali kunjungannya ke Selhurst Park. Tak hanya itu, The Eagles hanya meraih tujuh kemenangan dalam 29 laga saat bertemu sesama tim London di kandangnya.

Hal ini tentu menambah rasa percaya diri Arsenal. Sebab, kemenangan menjadi harga mati jika mereka ingin kembali ke posisi empat besar klasemen.

Arsenal mendapat keuntungan karena Southampton, yang kini duduk di urutan empat, akan bertemu Liverpool. Andai The Saints gagal meraih poin penuh, maka Arsenal akan kembali ke empat besar jika sukses menaklukkan Palace.