Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Launching Tim, Skuat BUP Berasa Jadi Orang Bali

By Aning Jati - Minggu, 15 Februari 2015 | 19:49 WIB
Bali United Pusam untuk musim 2015 diperkenalkan secara resmi. (Yan Daulaka/Bolanews)

Acara lauching tim Bali United Pusam (BUP) berlangsung meriah. Sebanyak 15 ribu pendukung tim yang tergabung dalam Sameton Dewata hadir di lokasi acara, Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (15/2).

Acara diawali terlebih dengan hiburan marching band dari Universitas Udayana Bali, diteruskan perkenalan pemain yang dibagi dalam tiga kelompok dengan mengenakan jersey berwarna hitam, putih, dan merah.

Menariknya, saat disebutkan nama dan asal klub sebelumnya, tampak sebagian besar pemain memperlihatkan salam khas masyarakat Bali dengan merapatkan kedua telapak tangan didepan dada sambil menunduk hormat kepada penonton dan sameton di tribun.

"Saat ini saya merasa seperti orang Bali saja. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat Bali saat bersama tim ini di kompetisi nanti," ujar Sultan Samma.

Selain perkenalan pemain dengan jersey yang akan dikenakan baik untuk laga kandang, tandang dan untuk latihan sehari-hari, manajemen BUP juga memperkenalkan satu persatu sponsor, baik sponsor utama maupun beberapa sponsor pendukung.

"Kami ingin menjadi contoh sebagai klub LSI yang benar-benar profesional dalam pengelolaannya juga mempunyai suporter yang bisa memberi teladan yang positif untuk kemajuan sepak bola nasional," ujar Yabes Tanuri, CEO BUP.