Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Ajukan Banding Kartu Merah Nemanja Matic

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 23 Februari 2015 | 18:02 WIB
(Julian Finney/Getty Images)

Chelsea dikabarkan segera mengajukan banding atas kartu merah yang diterima oleh Nemanja Matic. Langkah tersebut dilakukan agar Matic bisa tampil melawan Tottenham Hotspur di final Piala Liga, Minggu (1/3) malam WIB.

Seperti diketahui, Nemanja Matic mendapatkan kartu merah langsung dalam laga kontra Burnley di Premier League akhir pekan lalu. Pemain asal Serbia mendorong Ashley Barnes hingga jatuh ke lapangan usai pemain Burnley itu melakukan tekel berbahaya padanya.

Dengan demikian, Matic akan melewatkan tiga larangan pertandingan dan absen dalam laga kontra Tottenham Hotspur di final Piala Liga, laga West Ham dan Southampton di Premier League.

Namun, menurut laporan Sky Sports, kubu Chelsea akan mengajukan banding terhadap kartu merah tersebut. Manajer Chelsea, Jose Mourinho pun optimistis proses bandingnya akan dikabulkan oleh FA.

Matic memang telah menjadi bagian penting dari kokohnya lini tengah The Blues. Oleh sebab itu, kehadirannya di final Piala Liga sangat penting untuk mewujudkan trofi perdana mereka musim ini.