Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Konfirmasi Henry Mulai Melatih Arsenal

By Suryo Wahono - Jumat, 20 Februari 2015 | 20:25 WIB
Thierry Henry dan Arsene Wenger. (Getty Images)

Thierry Henry dikabarkan mulai melatih di Arsenal sembari mendapatkan lencana kepelatihannya. Arsene Wenger telah mengonfirmasi bahwa mantan striker andalannya itu kini telah kembali bergabung dengan tim manajemen The Gunners.

Henry sudah lama digadang bisa menjadi manajer Arsenal di masa depan. Dengan konfirmasi Wenger tersebut, melatih anak-anak bisa dianggap sebagai langkah awal ke tangga kepelatihan berikutnya.

Josh Benson, seorang pemain dari U-15 juga mengungkap di akun Twitter bahwa dia dan rekan satu timnya telah dilatih oleh pandit Sky Sports itu.


"Thierry Henry telah membuat langkah pertamanya sebagai pelatih," kata Wenger kepada wartawan, seperti dikutip The Independent.

"Ini baik untuk anak-anak. Dia sudah di sini sekali atau dua kali. Semua mantan pemain kami dipersilakan datang kembal dan mendapatkan lencana pembinaan mereka. Kami dia ada di sini."

Wenger tampaknya cukup percaya bahwa pencetak gol sepanjang masa Arsenal itu mampu berganti peran menjadi seorang manajer.

"Apakah dia punya kualitas untuk menjadi manajer? Ya ... tapi dia harus memutuskan untuk mengorbankan hidupnya, "kata Wenger tahun lalu.

"Ketika menjadi pemain, Anda pikir menjadi seorang manajer adalah hal yang sederhana. Ketika menjadi manajer, tiba-tiba Anda pikir itu begitu rumit dan jika tidak siap untuk itu, Anda tak dapat bertahan."

"Salah satu kualitas yang Anda butuhkan adalah ketahanan terhadap kritik ketika Anda merasa hal itu tidak benar. Saya tidak tahu bagaimana dia akan menangani itu."

"Pertama, dia harus mempelajari pekerjaan. Saya sudah melihat begitu banyak orang yang memiliki kualitas dan mereka gagal melakukan pekerjaan pertama karena tidak siap."