Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Berbicara Mengenai Sanchez dan Ramsey

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 November 2014 | 22:03 WIB
Alexis Sanchez (Getty Images)

Arsene Wenger memuji sikap profesional Alexis Sanchez di Arsenal. Wenger juga mengatakan Ramsey juga tidak perlu terobsesi untuk bisa mencetak banyak gol, yang terpenting adalah bermain dengan performa dan kontribusi terbaik untuk tim karena mencetak gol memang bukan tugas utamanya.

"Saya yakin Alexis Sanchez memiliki awal sulit untuk mengintegrasikan dirinya ke dalam tim. Sekarang ia menunjukkan seberapa bagus kemampuannya," kata Wenger.

"Saya percaya apa yang Anda inginkan dari setiap pemain top bukan hanya kualitas individu, namun upaya yang ditunjukkan. Ia memperlihatkan itu di setiap pertandingan," ujar dia.

"Aaron Ramsey sangat efisien musim lalu dan sejak awal musim ia tidak bisa tampil konsisten. Sekarang ia kembali dan sejauh ini belum menemukan level terbaiknya," tuturnya.

"Ia bukan pencetak gol, jadi tidak perlu teobsesi dengan hal itu. Saya hanya ingin ia menjalankan tugasnya dengan baik. Gol-gol merupakan konsekuensi dari kualitas permainannya," tambahnya.

Di pertandingan terdekat Arsenal akan menjamu Anderlecht di Emirates Stadium, Rabu (5/11). Di laga tersebut The Gunners memiliki peluang untuk memastikan lolos, meski masih bergantung dari hasil pertandingan lain.