Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Sempat Nyaris Gaet Hazard dan Courtois

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 20 Februari 2015 | 16:00 WIB
Harry Redknapp (Getty Images)

larut dan akhirnya kandas.

Saat masih di Lille, Eden Hazard menjadi salah satu buruan utama Tottenham Hotspur. Spurs melakukan upaya mendatangkan Hazard pada paruh kedua musim 2011/12 sebelum akhirnya ia memilih pindah ke Stamford Bridge setelah Chelsea menjuarai Liga Champion.

Thibaut Courtois juga sekarang menjadi kiper andalan Chelsea dengan merebut posisi yang tadinya menjadi milik Petr Cech. Padahal saat kiper tersebut masih berusia 17 tahun The Lilywhites punya peluang besar mendapatkan jasanya, namun keragu-raguan membuat peluang itu pun hilang.

"Saat itu saya bersama Hazard di Paris, empat jam saya bersamanya. Ia ingin bergabung ke Tottenham, namun proses negosiasi berlarut-larut dan akhirnya tidak tercapai kesepakatan," kata Redknapp.

"Proses kesepakatan lain sesudah itu juga tidak terealisasi saat coba mendatangkan Courtois masih berusia 17 tahun. Ia seharusnya berada di Tottenham. Jika kami membeli satu atau dua pemain saat itu yang seharusnya bisa kami lakukan, saya merasa kami akan memiliki tim yang mempu memenangi Premier League," ujar dia.