Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salvo: Klausul Alcacer Harus Setinggi Mungkin

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 November 2014 | 23:57 WIB
Amadeo Salvo (kanan) dan Peter Lim. (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Presiden Valencia, Amadeo Salvo, memiliki rencana untuk membuat Los Che memiliki skuat yang mampu bersaing di La Liga dan Eropa. Hal itu dapat dilakukan dengan meningkatkan klausul penjualan para pemainnya, terutama Paco Alcacer untuk memastikan dia tetap di Mestalla.

Valencia kini akan segera dimiliki oleh pengusaha asal Singapura, Peter Lim. Sebelum Salvo mengakhiri posisinya sebagai presiden klub, ia meminta para pemain Los Che saat ini  segera ditingkatkan untuk menjaga dari kejaran klub-klub besar lainnya, terutama Alcacer yang tengah banyak menarik perhatian klub besar Eropa.

"Paco harus dihargai setinggi mungkin. Pemain seperti Alvaro Negredo, Rodrigo Moreno, Andre Gomes, Dani Parejo, Nico Otamendi, Diego Alves, Sofiane Feghouli atau Shkordan Mustafi tidak boleh memiliki klausul penjualan sebesar 20 atau 30 juta euro," kata Salvo.

"Mereka harus memiliki klausul lebih tinggi sehingga klub memiliki ruang untuk bernegosiasi. Anda dapat meyakini hal ini ketika (Jeremy) Mathieu memiliki klausul sebesar 35 juta euro dan ia telah dijual sebesar 35 juta euro."

"Tidak ada bek tengah dan kiri yang memiliki level seperti Mathieu. Sangat sedikit. Ia kini telah menjadi salah satu pemain terbaik di Barca. Klausul juga bisa memengaruhi psikologis."