Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verde Menggila, AS Roma Sukses Kalahkan Cagliari

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Februari 2015 | 23:15 WIB
Daniele Verde (kanan), inspirasi kemenangan Roma atas Cagliari. (Luciano Rossi/Getty Images)

Setelah memainkan dua pertandingan pertamanya bersama tim utama Roma sebagai pemain pengganti, kini Daniele Verde dipercaya menjadi pemain utama untuk menghadapi Cagliari. Pemain asli binaan Giallorossi itu pun berhasil menjadi inspirator kemenangan timnya.

Daniele Verde yang berduet dengan Adem Ljajic di lini depan yang dipandu oleh Francesco Totti, mampu tampil sangat memikat. Pemain berusia 18 tahun itu berhasil mempersembahkan dua assist untuk membawa Roma menang 2-1 atas Cagliari.

Assist pertama diberikan Verde dengan cantik kepada Ljajic melalui permainan satu-dua. Ljajic pun berhasil menyelesaikan umpan tersebut hanya dengan satu sentuhan pada menit ke-37 di depan gawang Cagliari yang dikawal oleh Zeljko Brkic.

Assist kedua berhasil dilepaskan Verde kepada Leandro Paredes di menit ke-85 setelah melakukan akselerasi di sayap kanan pertahanan Cagliari. Ia pun melepaskan umpan lambung yang tidak terlalu terarah, namun berhasil disambut oleh pemain asal Argentina itu dengan tendangan voli yang tidak mampu diantisipasi Brkic.
Jelang akhir pertandingan, Cagliari berhasil memperkecil ketertinggalan mereka melalui striker baru mereka, Paul-Jose

M'Poku. Striker Belgia itu berhasil mencetak gol di laga debutnya setelah berhasil menanduk bola kiriman Danilo Avelar dengan keras pada menit ke-90+5.

Kemenangan ini membuat Roma mampu menjaga jarak mereka dengan Juventus dan juga dari kejaran Napoli. Kemenangan ini juga sangat penting bagi Giallorossi setelah gagal menang di lima pertandingan terakhir mereka di Serie A.