Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Kalahkan Madrid, Tim ini Belum Menang Lagi

By Suryo Wahono - Minggu, 2 November 2014 | 23:27 WIB
Real Sociedad, justru meraih periode buruk setelah berhasil mengalahkan Real Madrid. (AFP)

10, Real Sociedad merupakan satu dari dua tim yang  telah berhasil mengalahkan Real Madrid di ajang La Liga musim ini. 

Kejadiannya berlangsung pada pekan ke-2, bulan Agustus silam. Kala itu, Sociedad berhasil mengalahkan Los Galacticos dengan skor meyakinkan serta lewat cara yang mengesankan. Pasalnya, Sergio Canales cs. berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-2 hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Faktanya, raihan tiga angka tersebut merupakan kemenangan pertama sekaligus yang terakhir bagi Sociedad di musim ini (Hingga pekan ke-10).  Usai menang atas Madrid, Sociedad justru gagal meraih kemenangan di delapan laga berikutnya.  Yang teranyar, Sergio Canales cs. kembali takluk 0-1 di tangan Malaga, Sabtu (1/11).

“Sekarang situasinya merubah dari buruk, menjadi lebih buruk. Sulit rasanya menjelaskan soal mengapa kami tampil seburuk ini. Kami sudah mencoba berbagai hal di sesi latihan, namun tetap saja sulit menerapkannya di pertandingan sebenarnya,” ujar pelatih Sociedad, Jagoba Arrasate, seperti dilansir situs Insidespanishfootball.

“Saat ini, kami berada di situasi sulit. Yang harus kami lakukan ke depannya adalah terus berupaya untuk meraih kemenangan,’ ujar Canales.