Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Fiorentina, Sampdoria Lanjutkan Keperkasaan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 November 2014 | 23:03 WIB
Selebrasi gol Eder Citadin Martins ke gawang Fiorentina. (MARCO BERTORELLO/GETTY IMAGES)

1.

Sampdoria kini berhasil kembali ke posisi ke-3 klasemen Serie A menggeser Napoli yang sempat menempatinya usai mengalahkan Roma. Hal ini menunjukkan bahwa kekalahan mereka bukan dikarenakan penurunan performa.

Sampdoria berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-27 melalui eksekusi penalti Angelo Palombo. Fiorentina juga sempat memiliki hadiah penalti di menit ke-32, namun gagal menjadi gol.

Sebelum babak pertama usai, Sampdoria berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-43 melalui Luca Rizzo. Namun, Stevan Savic berhasil membalas satu gol di menit ke-45 untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Fiorentina tampil lebih baik dan lebih menguasai jalannya pertandingan meski laga berlangsung di Stadio Luigi Ferraris. Namun, Il Samp lah yang berhasil kembali mencetak gol melalui solo run Eder Citadin Martins dari tengah lapangan dan sukses melewati tiga pemain Fiorentina.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Fiorentina gagal terus merangkak naik di tabel klasemen. La Viola kini masih tertahan di posisi ke-10 dan masih berpeluang semakin merosot dengan raihan 13 poin.