Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Sesalkan Banyaknya Poin yang Terbuang

By Andrew Sihombing - Jumat, 20 Februari 2015 | 09:41 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Juventus belakangan kerap tergelincir di Serie A. Sang pemuncak klasemen sudah tiga kali menelan hasil imbang sejak pergantian tahun alias sama yang didapat sepanjang awal musim hingga libur musim dingin.

Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, mengakui konsentrasi tim asuhannya seperti terpecah. "Saya rasa saat ini kami memang kehilangan fokus atas tujuan, atau setidaknya salah satu tujuan, kami musim ini. Kami bersikap seolah-olah Serie A merupakan sesuatu yang sudah pasti kami raih," kata Allegri dalam konferensi pers pada akhir pekan.

"Padahal, angka-angka yang ada tidak menunjukkan demikian. Benar bahwa kami memiliki keunggulan beberapa poin dari Roma di klasemen, tapi masih banyak pertandingan yang harus kami lewati hingga akhir musim. Kami mesti kembali berpikir dari satu partai ke partai lain," tambah mantan bos AC Milan tersebut.

Juve akan berhadapan dengan Atalanta pada weekend ini. Hasil positif di laga tersebut akan menjadi modal buat duel leg I perdelapan final kontra Borussia Dortmund beberapa hari berselang.

"Kami terlalu banyak kehilangan poin. Minggu lalu, saat menghadapi Cesena, kami tampil baik dan semua orang tahu bagaimana hasilnya: kami gagal menang dan kehilangan dua poin. Karenanya, Karenanya, saat menghadapi Atalanta nanti, kami paham pentingnya kemenangan. Dari situ kami akan mempersiapkan diri untuk partai melawan Dortmund," tutur Allegri.