Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Cemas Bilbao Bisa Kejutkan Barcelona Lagi

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Februari 2015 | 20:33 WIB
Luis Enrique (David Ramos/Getty Images)

Jelang pertandingan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao, pelatih Luis Enrique mendesak para pemain Barcelona untuk tetap bisa tampil dominan di Estadio San Mames. Hal ini sangat penting untuk memperkecil peluang terjadinya kejutan seperti di musim lalu.

Pada musim lalu, Barcelona sempat tersandung di San Mames berkat gol semata wayang Iker Muniain. Padahal sebelumnya Blaugrana tidak pernah kalah dari Los Leones sejak 2006 silam.

Meskipun kini kondisi kedua tim berbeda dengan musim lalu, Enrique tetap mengantisipasi permainan Bilbao yang selalu tampil ngotot menghadapi tim-tim besar. Terlebih Barcelona kini membutuhkan kemenangan demi memperkecil selisih mereka dengan Real Madrid yang dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 0-4.

"Setelah mengingat bahwa kami tahu siapa lawan kami, pelatih, serta gaya bermainnya, mereka adalah tim tangguh yang mampu menekan lawan dan sangat baik dalam bola-bola udara. Mereka dapat membuat hidup kami menjadi sulit dalam banyak aspek," kata Enrique.

"Untuk bermain tandang akan selalu sulit dalam segala hal. Salah satu kuncinya adalah untuk selalu memiliki bola karena mereka memiliki pemain yang bisa mendominasi permainan seperti (Aymeric) Laporte, (Aritz) Aduritz, dan (Mikel) San Jose. Namun, kami akan tetap melawan permainan mereka seperti yang telah kami lakukan sebelumnya pada musim ini."

"Saya adalah penggemar berat dari permainan Athletic. Mereka telah meningkatkan kemampuan dalam beberapa pertandingan terakhir dan akan kembali menunjukkan perbaikan mereka lagi melawan Barca."

"Tentu saja akan selalu ada kejutan di sepanjang musim. Saya ingin tahu kapan tim kami akan tergelincir, namun saya tidak bisa meramalkan hal itu. Semoga saat-saat buruk itu tidak akan datang."