Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Gelandang United ini Hanya Kuat Main 36 Menit

By Suryo Wahono - Rabu, 18 Februari 2015 | 21:24 WIB
Anderson, kehabisan napas sampai perlu bantuan masker oksigen. (Youtube)

Eks gelandang Manchester United ini hanya kuat bermain selama 36 menit sebelum akhirnya harus mengenakan masker oksigen karena kehabisan napas. Anderson kini bermain untuk klub Brasil, Internacional. Pemain tengah berumur 26 tahun itu harus angkat kaki dari Old Trafford lantaran tak bisa memberi kesan bagus buat Louis van Gaal, dianggap tidak layak bermain di Premier League.

Bersama Internacional, pekan lalu Anderson sudah memulai debut melawan Cruzeiro. Anderson dipasang sebagai pemain cadangan dan ketika diturunkan gagal mengeksekusi penalti. Selasa lalu, Anderson menjadi starter melawan klub Bolivia, The Strongest, di ajang Piala Libertadores.

Namun, Anderson hanya kuat bermain 36 menit sebelum tampak kelelahan dan ditarik keluar lapangan. Anderson kehabisan napas sampai perlu bantuan masker oksigen di bangku cadangan.

Menurut pengakuannya, itu karena pertandingan dimainkan di kota La Paz, yang lokasi ada di ketinggian 35.000 meter di atas permukaan laut. Tim Anderson akhirnya kalah 3-1, tapi pemain-pemain lain tidak sampai membutuhkan masker oksigen.