Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG: Preston vs United Penuh dengan Keberuntungan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Februari 2015 | 06:12 WIB
Louis Van Gaal (Michael Regan/Getty Images)

6 atau perempat final Piala FA setelah menyingkirkan Preston North End di Deepdale Stadium pada Selasa (17/2) dini hari WIB. Meski demikian, manajer Louis van Gaal merasa bahwa semua yang terjadi di pertandingan tersebut penuh dengan keberuntungan.

Louis van Gaal mengatakan bahwa baik Preston maupun Manchester United beruntung bisa mencetak gol. Namun, manajer asal Belanda itu mengaku senang bahwa tim mampu kembali menunjukkan semangat besar untuk meraih kemenangan.

"Di babak kedua, gol mereka tercipta karena sedikit ketidakberuntungan kami karena arah bola berubah (berbelok). Namun, kami mampu menunjukkan kembali sebuah semangat tim yang luar biasa," kata Van Gaal kepada The Telegraph.

"Kami berhasil mengubah bentuk permainan dan saya pikir itu adalah solusinya meski kami juga beruntung bisa memiliki beberapa gol. Kami harus kembali berjuang untuk meraih kemenangan seperti melawan Burnley pekan lalu."

"Saya harus memberikan semua pujian kepada para pemain karena mereka telah melakukan segala yang mereka bisa dan semangat di dalam tim sangat luar biasa."