Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Impian Versi Zanetti: Ada Lima Pemain Inter

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Februari 2015 | 05:51 WIB
Javier Zanetti (Claudio Villa/Inter/Getty Images)

Javier Zanetti, legenda Internazionale, telah memilih tim terbaik pilihannya. Dari 11 pemain yang ia pilih, ada lima mantan pemain Nerazzurri yang pernah menjadi rekannya yang ia pilih masuk sebagai bagian dari tim impiannya.

Javier Zanetti yang telah bergabung dengan Internazionale sejak 1995 atau berusia 21 tahun, tampil sebanyak 857 pertandingan bersama Nerazzurri. Ia pun mengakhiri kariernya pada akhir musim 2013/14 saat usianya telah menginjak 40 tahun atau setelah berkarier selama 19 tahun.

Di sepanjang kariernya di Inter, tentu Zanetti telah bermain bersama banyak pemain hebat. Namun, hanya Roberto Baggio, Luis Ronaldo, Patrick Vieira, Angelo Peruzzi, dan Walter Samuel yang ia pilih dengan formasi 4-4-2.

Selain itu, Zanetti memilih Lionel Messi sebagai tandem Luis Ronaldo di lini depan. Ia tidak memilih pemain hebat lainnya seperti Cristiano Ronaldo atau Zlatan Ibrahimovic yang ia anggap memiliki permainan yang lebih individualis.

Sebagai pemain yang memiliki tingkat loyalitas tinggi, ada beberapa pemain yang ia pilih karena memiliki jiwa yang sama dengannya diluar kemampuan luar biasa sang pemain. Ada Ryan Giggs, Xavi Hernandez, dan Paolo Maldini yang memiliki tingkat loyalitas tinggi sama seperti dirinya.

Berikut susunan pemain impian versi Zanetti: