Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LVG: McNair Bisa Jadi Bek Kanan 10 Tahun ke Depan

By Suryo Wahono - Sabtu, 7 Februari 2015 | 07:35 WIB
Paddy McNair, pemain muda yang mendapat penghargaan tinggi dari LVG. (Getty Images)

Louis van Gaal yakin Paddy McNair bisa segera menjadi bek kanan andalan sepuluh tahun ke depan, setelah ia melihat kinerja mengesankan melawan Cambridge United.  Manajer Manchester United tersebut menilai McNair telah banyak berkembang tahun ini.

Walau baru berumur 19 tahun, McNair punya andil bagus di tim inti United melaju di Piala FA dan sempat membantu terciptanya gol Juan Mata.

McNair bermain di bek kanan untuk United U-21 sepekan sebelumnya dan dinilai telah menunjukkan fleksibilitas dalam peran tersebut. Van Gaal merasa pemain muda tersebut bisa membangun tempat bagi dirinya di dalam tim inti untuk bertahun-tahun yang akan datang.

"McNair telah mengembangkan dirinya sangat baik dan sekarang kami memberinya kesempatan untuk berkembang sebagai bek sayap kanan," jelas Van Gaal.

"Dia telah melakukannya dengan sangat baik di U-21 dan sekarang di level tinggi di tim inti. Dia mungkin bisa menjadi bek kanan Man United selama sepuluh tahun ke depan. Anda tidak pernah tahu."

Pujian tinggi dari Van Gaal ini mungkin tak terduga oleh para pendukung United. Namun, dari penampilannya di Piala FA lalu, peran McNair di sayap kanan memang sering membahayakan bagi Cambridge. Dia cukup berani menerobos masuk dan menciptakan peluang.