Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Tertinggal, United Lolos ke Perempat Final

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Februari 2015 | 04:56 WIB
Selebrasi Ander Herrera setelah berhasil memecah kebuntuan Manchester United di Deepdale Stadium. (Michael Regan/Getty Images)

5 atau 16 besar Piala FA, Manchester United bertandang ke Deepdale Stadium untuk menghadapi Preston North End. Meski sempat tertinggal di awal babak kedua, Iblis Merah berhasil memastikan diri lolos ke perempat final atau ronde ke-6.

Manchester United yang menguasai pertandingan lebih banyak, tidak mampu menembus pertahanan Preston North End pada babak pertama. Peluang emas pun tidak banyak didapat tim arahan Louis van Gaal itu karena aliran bola ke depan tidak terlalu baik.

Di awal babak kedua, kedua tim tidak melakukan perubahan pada timnya. Namun, Preston berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-47 melalui Scott Laird. Sepakan sayap kiri berusia 26 tahun itu sempat menyentuh ujung kaki Antonio Valencia yang membuat kiper David De Gea sulit untuk menebak arah bola.

Pada menit ke-60, United melakukan satu-satunya pergantian pemain dengan memasukkan Ashley Young untuk menggantikan Radamel Falcao yang tampil tidak selaras dengan tim. Pada menit ke-65, gol pertama Iblis Merah pun tercipta.

Melalui pergerakan Young di sisi kiri pertahanan Preston, bola berhasil dioper kepada Ander Herrera. Gelandang Spanyol itu pun melepaskan sepakan terarah ke tiang jauh gawang dan kiper Thorsten Stuckmann tidak dapat mengantisipasi bola tersebut dengan baik.

Pada menit ke-72, United akhirnya berhasil unggul melalui gol Marouane Fellaini yang berhasil menyambur bola muntah hasil tandukkannya yang berhasil dibendung oleh Stuckmann. Kemenangan United pun ditutup pada menit ke-88 melalui eksekusi tendangan penalti Wayne Rooney setelah dirinya dijatuhkan oleh kiper asal Jerman itu di dapat kotak penalti.

Kemenangan 3-1 United ini mengantarkan mereka ke ronde ke-6 untuk menghadapi salah satu dari Arsenal, Liverpool, West Bromwich Albion, Blackburn Rovers, Reading, AstonVilla, dan Bradford City yang telah memastikan diri lolos lebih awal.