Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Max Allegri Yakin AC Milan Akan Segera Bangkit

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 Februari 2015 | 01:59 WIB
Massimiliano Allegri (SIMONE FERRARO/GETTY IMAGES)

Jelang pertandingan Juventus menghadapi AC Milan pada Minggu (8/2) dini hari WIB, pelatih Massimiliano Allegri memperingatkan para pemain Bianconeri. Pelatih berusia 47 tahun itu yakin bahwa Rossoneri akan segera bangkit.

Meskipun Juventus kini unggul 21 poin dari Milan di klasemen hingga pekan ke-21, namun hal itu tidak akan berlaku di atas lapangan. Segalanya bisa terjadi jika tim tidakdipersiapkan dengan baik untuk menghadapi setiap pertandingan.

Allegri pun yakin bahwa pertandingan Juventus menghadapi Milan ini masih sama besar dan sulit seperti beberapa tahun lalu, di mana kedua tim merupakan rival peraih Scudetto. Terlebih Milan memiliki bursa transfer yang hebat, tidak seperti Juventus.

"Hal pertama adalah ini masih tetap pertandingan Juventus menghadapi Milan yang sama (seperti masa lalu). Besok kami akan menghadapi tim yang berhasil memenangkan pertandingan terakhirnya," kata Allegri.

"Meskipun mereka memiliki banyak kesulitan pada Januari ini, mereka tampil sangat baik pada Desember lalu dengan berhasil mengalahkan Napoli dan menahan imbang Roma. Jadi ini akan selalu menjadi pertandingan yang rumit karena saya ulangi, itu masih laga Juventus-Milan yang sama."

"Selain itu, saya pikir (CEO Milan, Adriano) Galliani telah memiliki jendela transfer yang hebat, di mana ia berhasil membawa empat pemain hebat, seperti (Alessio) Cerci, (Mattia) Destro, (Luca) Antonelli dan (Gabriel) Paletta."

"Jadi saya berpikir Milan adalah tim yang dibangun untuk berjuang meraih posisi di zona Eropa. Saya juga berpikir bahwa selalu ada siklus di dalam hidup yang membuat saat ini Juventus jauh berada di depan Milan. Saya pikir Milan akan selalu memiliki potensi untuk kembali menjadi rival utama Juventus di Liga."