Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penggawa Persib U-21 Siap Promosi ke Tim Senior

By Aning Jati - Rabu, 18 Februari 2015 | 17:04 WIB
Djadjang Nurdjaman bisa menggunakan tenaga dari Persib U-21. (Fernando Randy/Bolanews)

21 siap dipromosikan ke Persib senior bila pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, membutuhkan tambahan skuat untuk musim depan.

Sebelumnya, Djadjang memang mencari pemain U-21 untuk dipromosikan ke tim utama.

"Bila Persib senior membutuhkan pemain muda dengan sistem magang, kami ada tiga pemain muda Persib yang sudah pas dan bisa bergabung dengan tim senior seperti Angga Febriyanti, Febri Haryadi, dan Ari Ahmad," ujar pelatih Persib U21, Aji Brata Kusuma, Rabu (18/2).

Aji menyadari pada musim lalu belum ada pemain Persib U-21 yang bisa bersinar di Persib senior karena masih kalah kualitas. Memang selama ini pemain muda belum banyak mendapat kesempatan. "Tetapi, ini kan sistemnya magang. Kalau magang dilihat satu tahu ke depan apakah ada peningkatan atau tidak," katanya

Terlebih persaingan untuk jadi pemain inti di Persib memang tidak mudah, termasuk kerasnya persaingan di kompetisi LSI. "Bermain di tingkat LSI, pemain harus siap segala-galanya, baik mental maupun skill," ujarnya.

Di sisi lain, hingga kini LSI U-21 belum ada kepastian kapan digulirkan. Meski begitu, Aji mengaku tetap mempersiapkan timnya untuk menghadapi LSI U-21. "Musim ini kami harus lebih baik dari musim lalu," pungkasnya.