Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palermo Menemukan Pengganti Cavani-Pastore

By Beri Bagja - Senin, 16 Februari 2015 | 22:04 WIB
Paulo Dybala-Franco Vazquez, menyumbangkan 92 persen gol Palermo. (Tulio M. Puglia/Getty Images)

Franco Vazquez berperan atas terciptanya 92 persen gol Palermo musim ini. Sebanyak 18 gol dan 16 assist lahir secara kolektif dari mereka. Kontribusi itu luar biasa karena angka memasukkan Palermo mencapai 37 gol sampai pekan ke-23.  

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, menilai ledakan performa Dybala dan Vazquez musim ini adalah paket kejutan menyenangkan. Kedua pemain itu memang menunjukkan perkembangan signifikan dibanding musim-musim sebelumnya. Dybala direkrut Palermo seharga 12 juta euro pada April 2012. Nilai itu menjadikannya rekrutan termahal klub.

Pada awalnya, Zamparini menerima kritik lantaran Dybala masih gagal dalam musim perdana. Sederet pelatih, seperti Giuseppe Sannino, Gian Piero Gasperini, Alberto Malesani, dan Gennaro Gattuso, gagal mengeluarkan bakat terbaik Dybala. Klub harus menunggu hingga datangnya Giuseppe Iachini pada 2013.

“Mereka mengingatkan saya pada pasangan Edinson Cavani-Javier Pastore. Dybala pemain unik. Namun, perkembangannya juga terbantu dengan pentingkatan performa Vazquez,” ujar Zamparini menyamakan Dybala-Vazquez dengan dua eks idola Palermo yang kini membela PSG tersebut.