Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Ini Mengaku Emosional di Kandang Valencia

By Indra Citra Sena - Selasa, 17 Februari 2015 | 00:15 WIB
Quique Flores, terharu dengan kehangatan suporter Valencia. (AFP)

1.

Terlebih, gol Valencia yang disarangkan Alvaro Negredo tercipta melalui eksekusi tendangan penalti. Kendati demikian, Flores ternyata juga merasa tersanjung lantaran mendapatkan sambutan hangat dari publik Mestalla.

Pria berusia 50 tahun itu memang pernah menjadi bagian dari Valencia di masa lalu. Semasa berkarier sebagai pemain, Flores memperkuat klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu selama satu dekade (1984-1994).

Tak cuma itu, ketika melanjutkan karier sebagai pelatih, dia juga pernah membesut Valencia selama dua tahun lebih, yaitu dari 31 Mei 2005 hingga 29 Oktober 2007.

“Mestalla jelas merupakan tempat yang spesial buat saya. Terdapat banyak kenangan indah di sini. Saya terkesan dengan sambutan positif dari para fan. Sungguh momen yang emosional,” kata Flores seperti dikutip dari Super Deporte.

Terkait kekalahan Getafe, Flores menyatakan bahwa timnya hanya kurang beruntung. Para pemain telah bekerja keras demi meraih hasil maksimal, namun pada akhirnya mesti pulang tanpa membawa poin akibat satu kesalahan.

“Kami sudah mempersiapkan segala hal, kecuali menghadapi penalti. Di luar itu, saya kira Getafe sudah memperlihatkan perkembangan yang signifikan,” ujar Flores lagi.