Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Senang dengan Perkembangan United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 Februari 2015 | 12:46 WIB
Louis Van Gaal (Matthew Peters/Getty Images)

Manajer Louis van Gaal tetap mendapat kritik mengenai penampilan Manchester United di babak pertama menghadapi Burnley. Manajer asal Belanda itu setuju dengan kritik tersebut, namun mengatakan bahwa perkembangan Iblis Merah saat ini membuatnya senang.

Manchester United dianggap bermain tidak menarik di sepanjang musim 2014/15, termasuk di babak pertama menghadapi Burnley meskipun mampu unggul 2-1 berkat gol Chris Smalling. Louis van Gaal pun menjawabnya dengan fakta bahwa timnya kini masih berada di empat besar atau zona Liga Champion.

Hal ini dipandang Van Gaal sebagai sebuah perkembangan positif bagi tim United, jika dibandingkan dengan sebelumnya. Meski belum maksimal, namun hal ini sudah cukup membuatnya senang.

"Anda berasumsi bahwa kami tidak bermain dengan baik? Saya hanya bisa mengatakan bahwa pada pertandingan ini kami tidak cukup baik, namun kami telah bermain 16 atau 17 pertandingan hanya mengalami satu kekalahan dan mencetak banyak gol," kata Van Gaal.

"Jadi saya tidak berpikir bahwa di setiap pertandingan kami tampil tidak menarik dan kami tidak bermain sepak bola menyerang. Saya tidak setuju dengan Anda, meskipun di laga ini Anda benar."

"Sudah berlapa lama kami berada di posisi empat besar? Anda dapat melihatnya di klasemen. Tidak satu minggu. Berapa banyak? Kami masih berada di posisi ketiga atau keempat sudah sepuluh pakan."