Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martin Vunk Dicoret Persija karena Cedera?

By Ario Yosia - Kamis, 12 Februari 2015 | 06:09 WIB
Martin Vunk, pulang lebih dini ke Jakarta. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Gelandang serang Persija, Martin Vunk, tidak masuk skuat saat Tim Macan Kemayoran menjajal kemampuan Persip Pekalongan. Posisinya digantikan pemain asal Nepal, Rohit Chand. Ada apa gerangan?

Desas-desus tak sedap merebak, kalau Martin Vunk dalam waktu dekat bakal dicoret manajemen Persija. Penyebabnya pemain yang masih aktif menjadi anggota skuat timnas Estonia cedera tendon. Ia diragukan bisa sembuh dalam waktu dekat.

Rahmad Darmawan, pelatih Persija tak menampik kalau Vunk pulang lebih dini ke Jakarta dari Jawa Tengah karena cedera yang mengkhawatirkan. “Ia mengalami cedera di Semarang saat kami menghadapi PSIS. Saya memutuskan agar dia dipulangkan lebih awal untuk menjalani fisioterapis," tutur RD.

RD menyebut kalau awalnya Vunk cedera pinggang. Karena memaksakan diri tampil di sejumlah laga uji coba, cederanya merambat ke tendon. Sang mentor minta sang pemain fokus istirahat agar dalam hitungan dua pekan ke depan bisa fit. "Saya berharap ia segera pulih sehingga bisa bermain di laga-laga awal Liga Super Indonesia 2015," ujar Rahmad.

Pelatih asal Lampung tersebut mengaku sama sekali tidak punya rencana memasukkan Rohit menggantikan posisi Vunk. Rohit yang datang ke Jakarta sejatinya hanya numpang latihan. Ia statusnya masih terikat kontrak dengan Persija untuk satu tahun ke depan. Namun, karena stok pemain asing Macan Kemayoran sudah penuh ia kemungkinan bakal dipinjamkan ke klub lain.

Kalaupun Rohid bertahan lebih lama di klub lebih karena buat skenario cadangan menjaga-jaga bek asal Argentina, Alan Aciar, proses pengurusan administrasi transfernya tidak beres sampai bursa transfer LSI ditutup. Manajemen Persija mengaku mengalami kendala mengurus proses kepindahan Alan. "Dokumennya tidak lengkap, efeknya ke mana-mana," terang Asher Siregar, Wakil Presiden Persija. (Gonang Susatyo)