Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Standard Chartered Trophy 2015 Siap Digelar

By Beri Bagja - Senin, 16 Februari 2015 | 16:51 WIB
Acara peresmian Standard Chartered Trophy 2015. (Beri Bagja/Bolanews)

Untuk keempat kali secara beruntun, turnamen futsal tahunan Standard Chartered Trophy Road to Anfield kembali digelar di Indonesia.    

Turnamen ini memberikan kesempatan kepada pemenang untuk mewakili Indonesia dalam putaran final yang akan digelar di markas Liverpool FC, Stadion Anfield, Inggris. Standard Chartered Trophy 2015 diikuti oleh lebih banyak peserta dibanding tahun lalu, yakni 19 negara.

Di Indonesia, sebanyak 36 tim akan dipertandingkan dalam babak kualifikasi lokal. Fase penyisihan dan perempat final akan diadakan pada 7 Maret. Semifinal dan Final menyusul pada 14 Maret. Pentas puncak putaran final SC Trophy di Anfield akan digelar pada 8 Mei.

"Turnamen tahun ini akan lebih seru karena selain melibatkan tim dari staf media, klien atau nasabah dan komunitas juga bisa ikut serta. Indonesia beruntung karena tim pemenang tidak harus mengikuti kualifikasi regional lagi sebelum dikirim ke Anfield," kata Mita Sampaguita Lamiran, Head of Community Engagement, Corporate Affairs, Standard Chartered.

"Sangat senang bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencicipi pengalaman tak terlupakan ke Anfield. Kami percaya sepak bola adalah alat pemersatu. Turnamen ini tak hanya menjunjung tinggi semangat kerja yang baik, tapi juga memberi kesempatan pada peserta untuk berpartisipasi aktif membantu mengurangi tingkat kebutaan lewat program kami, Seeing Is Believing," kata CEO Standard Chartered Bank untuk Indonesia, Tse Koon Shee, dalam acara peresmian SC Trophy 2015 di Jakarta, Senin (16/2).

"Dengan bermain bersama, kita bisa menang bersama-sama," katanya lagi.

Periode pendaftaran tim berlangsung mulai hari ini hingga 27 Februari 2015. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs www.sc.com/id.