Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Hadapi Jadwal Padat, John Terry Woles

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 16 Februari 2015 | 16:11 WIB
John Terry (Ben Stansall/Getty Images)

Kapten Chelsea, John Terry, menegaskan bahwa timnya pantang panik menghadapi serangkaian jadwal padat yang akan mereka lakoni pekan ini. Menurut Terry, The Blues sudah terbiasa menghadapi situasi seperti itu.

Pekan ini menjadi masa-masa krusial bagi Chelsea. Sebab, konsentrasi mereka akan terpecah untuk bertahan di Liga Champion dan terus menduduki posisi puncak klasemen Premier League.

Ujian pertama Chelsea datang dari Paris Saint-Germain yang siap menjamu mereka di Parc des Princes dalam laga bertajuk leg 1 babak 16 besar Liga Champion, Rabu (18/2) dini hari WIB. Lalu,  tiga haris berselang mereka kedatangan tamu Burnley di Premier League.

Meskipun demikian, John Terry menegaskan bahwa timnya siap menghadapi tekanan seperti itu. Terry beralasan bahwa mental timnya sudah terbentuk untuk menghadapi jadwal pada seperti itu.

"Ketika Anda sudah sangat lama bermain seperti yang saya lakukan, Anda bakal terbiasa dengan situasi seperti ini. Begitu pula dengan pemain lain di skuat ini," kata Terry kepada Chelsea Official Magazine.

"Pekan yang sibuk sudah menjadi hal yang tak asing bagi kami. Bagi saya, kami justru ada dalam bentuk penampilan terbaik ketika bermain dua atau tiga laga dalam satu pekan," jelas Terry.