Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Akui Akan Tinggalkan Barcelona Musim Depan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Februari 2015 | 22:29 WIB
Pedro Rodriguez (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Striker Pedro Rodriguez hingga saat ini masih mengaku bahwa dirinya sangat senang bersama Barcelona. Namun, pemain berusia 27 tahun itu tidak bisa menjamin bahwa pada musim depan, dirinya akan tetap bersama Blaugrana.

Hal ini dikarenakan jumlah bertandingan yng didapat Pedro Rodriguez dalam dua musim terakhir sangat sedikit. Hal ini juga dikarenakan keberadaan Luis Suarez yang lebih dipercaya pelatih Luis Enrique untuk bermain.

Pada musim 2014/15, pemain asli binaan klub Barcelona itu memang tampil di 20 pertandingan La Liga. Namun jumlah menit bermainya hanya sebanyak 911 menit saja.

Pedro yang telah berada di Barcelona selama 11 tahun terakhir, tentu sangat mencintai klub profesional pertamanya itu. Namun, kontraknya yang akan segera berakhir pada Juni 2016 itu dipercaya tidak akan diperpanjangnya jika keadaan saat ini tidak berubah.

"Saya tidak tahu apakah saya akan tetap tinggal di Barcelona. Untuk saat ini saya masih merasa senang berada di klub, namun Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok," kata Pedro.

"Saat ini saya merasa tenang dengan fokus untuk klub sampai akhir musim dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi setelah itu. Tidak memiliki pertandingan secara reguler membuat segalanya menjadi rumit. Hal ini sangat sulit, namun apa yang bisa saya coba lakukan saat ini adalah untuk membantu tim sebanyak mungkin."