Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiram: 25 Pemain, Komunikasi, Target 10 Besar

By Aning Jati - Jumat, 6 Februari 2015 | 06:29 WIB
Arifin Genuni (Persiram/kanan) ditarget masuk 10 besar di klasemen akhir. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

tanding lagi. Agenda terdekat tim berjulukan Dewa Laut itu adalah terbang ke Palembang untuk menjajal kekuatan Sriwijaya FC, juga dalam uji coba.

Manajer Persiram, Henry Wairara, mengungkapkan sebenarnya Persiram ingin klubnya beruji coba dengan lebih banyak lagi klub LSI.

"Kalau bisa bertemu Persija atau tim lain, tetapi selama ini susah menemukan tanggal yang tepat yang disetujui kedua belah pihak," kata Henry.

Dengan kondisi semacam itu, uji coba melawan Sriwaja FC pantas disyukuri Persiram. "Kemungkinan uji coba di Palembang digelar pada Minggu (15/2)," imbuh Henry.

Di sisi lain, Persiram sudah menuntup aktivitas perekrutan pemain. Saat ini tim yang musim lalu jadi musafir itu memiliki 25 pemain.

"Komposisi sementara ini sudah memuaskan. Tinggal bagaimana tim pelatih memadukan pemain hingga bisa menampilkan permainan terbaik serta konsisten sepanjang LSI 2015," ujar Eduard Tjong, Pelatih Persiram.

Striker Persiram, Mbida Messi, mewakili pemain berujar sebenarnya pemain tak sulit disatukan. "Asal kami, para pemain, melakukan komunikasi lebih intens lagi di dalam dan luar lapangan," timpalnya.

Seusai ditahan 2-2 oleh Persikabo, Eduard memfokuskan perhatian pada kerja sama tim yang dinilainya. Hal itu karena lawan yang akan dihadapi Persiram di LSI 2015 makin berat.

Eduard menganggap hal itu sebagai tantangan buatnya sebagai pelatih. Walau hanya dibebani target masuk 10 besar di klasemen akhir kompetisi, eks pelatih Persela itu secara personal ingin membawa tim Dewa Laut finis di posisi enam besar.