Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah 10 Klub yang Masih Punya Kans Meraih Treble

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 4 Februari 2015 | 22:50 WIB
Barcelona (Getty Images)

klub mana saja yang masih berpeluang meraih treble winners alias tiga gelar di kompetisi bergensi: liga domestik, ajang piala domestik, dan LC.

Bahkan tim sekuat Real Madrid saja sudah tak punya peluang. Mereka tersingkir dari ajang Copa del Rey di babak perdelapan final. Madrid disingkirkan tetangganya, Atletico Madrid.

Atletico juga sudah tak berpeluang. Mereka ganti dikalahkan Barcelona di semifinal Copa. Barca menjadi satu-satunya klub asal Spanyol yang berpeluang meraih tiga gelar alias treble: La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion.

Mereka berada di peringkat dua liga, semifinal Copa del Rey kontra Villarreal, dan perdelapan final Liga Champion vs Manchester City. Barca bagian dari 10 grup istimewa di Eropa yang masih berpotensi meraih treble tadi.

Sembilan tim lainnya ialah Paris Saint-Germain, AS Monaco, Shakhtar Donetsk, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Juventus, Bayer Leverkusen, Arsenal, dan FC Basel.

Secara realistis, Dortmund, Arsenal, Basel, dan Shakhtar mungkin punya peluang paling tipis meraih treble lantaran posisi di liga atau kerasnya persaingan di LC. Bagaimana dengan tim favorit Anda? Ada dalam daftar?