Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Viking Launching Viking Original Merchandise

By Aning Jati - Selasa, 10 Februari 2015 | 20:07 WIB
Viking kini punya toko merchandise yang bisa dikunjungi. (Erwin Snaz/Bolanews)

Bandung Raya di komplek Stadion Persib (Sidolig), Jl. Ahmad Yani, Bandung, Selasa (10/2).

"Kami bersyukur bisa membuka toko Viking Original Merchandise tahun ini. Dibukanya toko kecil-kecilan ini atas swadaya para pengurus Viking," ujar Dirijen Viking Persib Club, Yana Umar kepada BOLANEWS, Selasa (10/2).

Yana menjelaskan meski baru dibuka, Viking Original Merchandise ini telah memproduksi sekitar 1.000 produk seperti berbagai macam kaos, celana, topi, jaket, t-shirt, dan helm. "Harganya mulai Rp80 ribu tapi untuk harga itu stoknya terbatas. Yang lainnya rata-rata harga jual di atas Rp80 ribu," ujar Yana.

Bisnis ini lanjut Yana sebenarnya sudah dilakukan sejak 9 tahun lalu, namun saat itu masih dengan cara online. "Sekarang kami sudah punya toko sendiri jadi para bobotoh bisa datang ke sini. Penjualan lewat online tetap berjalan," kata Yana.

Menurut Yana, merchandise yang dijual optimistis akan laku di pasaran karena memang memiliki keunggulan dari sisi desain, tulisan, dan hanya diproduksi dalam edisi terbatas. "Paling banyak kami memproduksi satu design itu tiga lusin dan tidak bikin lagi meskipun ada yang minta," ucapnya.