Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karena Si Buah Hati, Victor Valdes Urung Pensiun

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 3 Februari 2015 | 19:34 WIB
Victor Valdes (Simon Stacpoole/Getty Images)

Kiper Manchester United, Victor Valdes, mengungkapkan bahwa sebenarnya ia nyaris memutuskan untuk pensiun. Namun, karena sang buah hati tercinta, kiper asal Spanyol itu pun mengurungkan niatnya untuk lebih cepat gantung sarung tangan.

Seperti diketahui sebelumnya, Victor Valdes sudah tak lagi bermain sejak kontraknya bersama Barcelona berakhir pada penghujung musim 2013/2014. Sejumlah klub yang tertarik padanya perlahan mundur karena cedera lutut parah yang diderita Valdes.

Cedera tersebut membuat Valdes menjalani pemulihan hingga 10 tahun. Valdes juga sempat frustasi dan hampi memutuskan untuk pensiun dari karier sepak bolanya.

"Sebenarnya saya nyaris pensiun, tapi saya ingat bahwa saya memiliki tiga orang anak. Jadi, saya mengurungkan niat itu dan berusaha untuk kembali pulih," kata Valdes.

"Saya tahu bahwa saya akan menyakiti lutut saya. Sebab, dari awal masalah lutut saya sangat serius. Ketika saya berusaha untuk menopang badan, saya mendengar dan merasakan masalah di lutut saya," jelas Valdes.