Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampilkan Kekuatan Penuh, Dortmund Kembali Kalah

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 25 Oktober 2014 | 22:56 WIB
Hirosi Kyotake, hadirkan kekalahan keenam Dortmund di awal Bundesliga. (Nigel Treblin/Getty Images)

Penampilan Borussia Dortmund di Bu8ndesliga musim 2014/15 sungguh bertolak belakang dengan musim lalu, atau pun di pentas Liga Champion. Tim arahan Juergen Klopp itu kini harus kembali merasakan kekalahan keenam mereka dari sembilan laga awal di liga.

Dalam sembilan pertandingan terakhir, Dortmund hanya berhasil meraih tiga kemenangan. Namun, kemenangan tersebut diraih di Liga Champion atas Arsenal, Anderlecht, dan Galatasaray. Sedangkan di Bundesliga, poin terakhir yang mereka raih ada di pekan ke-5 saat menahan imbang Stuttgart di kandang sendiri.

Sebelum laga pekan ke-9 menghadapi Hannover, Dortmund sudah terperosok di posisi ke-14 dengan tujuh poin. Hal itu sedikit banyak dikarenakan oleh banyaknya pemain inti yang absen, seperti Marco Reus dan Ilkay Guendogan.

Kini kekuatan utama Dortmund sudah bisa kembali tampil saat menghadapi Galatasaray yang berhasil mempersembahkan kemenangan 4-0. Hasil tersebut pun diharapkan dapat tetular di Bundesliga menghadapi Hannover untuk memperbaiki posisi mereka.

Namun, kekalahan justru kembali dirasakan oleh Dortmund di kandang sendiri menghadapi Hannover. Tampil dengan kekuatan penuh dan juga memasukkan para pemain utama di bangku cadangan seperti Shinji Kagawa, Ciro Immobile, dan Sokratis Papastathopoulos, namun Die Borussen masih juga gagal mencetak gol.

Hannover berhasil mencetak gol kemenangan mereka di menit ke-61 melalui tendangan bebas cantik dari gelandang asal Jepang mereka, Hirosi Kyiotake. Keunggulan tersebut berhasil mereka pertahankan, meski jelang akhir laga Hannover hasil bermain dengan 10 pemain setelah bek Ceyhun Guelselam menerima kartu kuning kedua.