Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Merasa Cocok dengan Permainan Keras

By Aning Jati - Jumat, 13 Februari 2015 | 22:52 WIB
Diego Costa (kiri) (Getty Image)

Penyerang Chelsea, Diego Costa, merasa cocok dengan gaya bermainnya sekarang yang dinilai banyak orang keras, atau bahkan kasar. Tapi pemain Spanyol itu mengaku tak pernah berniat untuk mencederai lawan.

Costa baru saja menjalani hukuman tak boleh turun di tiga pertandingan akibat menginjak bek Liverpool, Emre Can. Costa membela diri dengan mengatakan faktor fisik sangat berpengaruh di sepak bola Inggris.

"Usaha saya untuk mendapat bola memang keras tapi juga sopan. Coba cek rekor saya, tak ada catatan saya pernah membuat pemain lain cedera parah. Saya memang sering menyebabkan reaksi berlebihan di barisan belakang," kata Costa.

Costa juga mengaku kekecewaannya gagal menjadi juara Liga Champion musim lalu bersama Atletico Madrid membuatnya ingin menebusnya bersama Chelsea. Atletico kalah dari rival sekota, Real Madrid, di final Liga Champion musim lalu setelah pemain Madrid, Sergio Ramos, menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir dan kemudian kalah di perpanjangan waktu.

"Terus terang saja, saya ingin menjuarai Liga Champion bersama Chelsea. Saya menganggap menjadi juara Liga Champion pasti sangat menyenangkan. Saya sudah pernah merasakan final, tapi gagal juara," sebut pemain berusia 26 tahun itu.