Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gigi Buffon Butuh 6.409 Menit untuk Kejar Legenda

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 Februari 2015 | 18:00 WIB
Gigi Buffon, ingin jadi legenda Juventus. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Diantara sejumlah nama tenar di Juventus, tampaknya Gianluigi Buffon masih menjadi sosok yang paling pantas menjadi ikon klub. Di usia yang telah menginjak 37 tahun, semangat Buffon tetap membara.

Dalam sebuah acara yang digelar Randstad (sponsor Juve) di Juventus Stadium, Buffon berbicara banyak mengenai kariernya. Salah satunya, Buffon menyatakan ia belum berniat pensiun dalam waktu dekat.

"Ada saat-saat ketika Anda bertanya pada diri sendiri apakah saya akan segera pensiun atau tidak. Saya pikir saya masih mampu untuk terus bermain," kata Buffon, seperti dilansir Tuttosport.

Pada kesempatan yang sama, Buffon banyak disinggung mengenai ambisinya untuk menjadi legenda Juventus. Tanpa rasa ragu, Buffon mengaku ingin menjadi seperti Alessandro Del Piero.

"Apakah saya bisa menjadi simbol seperti Del Piero atau Fransesco Totti di AS Roma? Jika ada keinginan untuk terus maju dan dukungan penuh dari pihak klub, kenapa tidak?" ucap Buffon.

Sejauh ini, Buffon telah mencatatkan durasi bermain selama 33.271 menit bersama Juve. Buffon masih butuh 6.409 menit lagi untuk menyamai rekor Giampiero Boniperti, legenda Juve dengan menit bermain terbanyak, yaitu 39.680 menit.

Hingga pekan ke-22 Serie A, Buffon juga masih terpaut 189 laga dari total 705 laga yang dimainkan Del Piero bersama Si Nyonya Tua. Buffon masih berpeluang mengejar rekor tersebut karena masih terikat kontrak hingga 2017.