Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di BUP, Gelandang Uruguay Ini Mendatangi PSM

By Aning Jati - Senin, 9 Februari 2015 | 19:43 WIB
Leandro Silva bisa jadi solusi pencarian gelandang PSM. (Abdi Satria/Bolanews)

Gelandang asal Uruguay, Leandro Silva, terlihat berlatih bersama PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (9/2).

Sebelumnya, Silva gagal menembus skuat Bali United Pusam, setelah dicoret pelatih Indra Sjafri.

"Dia datang sendiri ke Makassar. Soal terpilih atau tidak itu urusan Alfred Riedl sebagai pelatih," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM, Senin (9/2).

Dikonfirmasi usai latihan, Silva enggan berkomentar soal peluangnya di PSM. "No comment. Saya fokus dulu ikut seleksi di PSM," ujarnya.

Alfred Riedl, pelatih PSM, menilai Silva memiliki teknik yang bagus. "Cuma fisiknya saya lihat bermasalah. Mungkin dia masih kelelahan. Saya akan memberi kesempatan kepada Silva, satu atau dua hari kedepan," tegas Riedl.

Kendati kehadiran Silva bisa jadi solusi atas keinginan mendapatkan gelandang untuk melengkapi skuat PSM, pelatih asal Austria itu termasuk selektif dalam memilih pemain asing.

"Kualitas mereka harus dua kali lipat lebih baik dari pemain lokal. Saya berharap pemain asing bisa mengangkat prestasi tim," ujarnya.

Di sisi lain, Alfred tak mempermasalahkan penarikan Silvio Escobar dari seleksi yang dilakukan agen pemain, Nelson Sanchez. Alfred berujar akan memaksimalkan Nemanja Vucicevic (Serbia).

"Posisi asli Nemanja memang second striker, tapi saya yakin bisa bermain sebagai penyerang murni. Dia punya kekuatan dan visi yang bagus," ujar Riedl.

Alfred menambahkan ia masih membuka kesempatan bagi pemain asing yang ingin mengikuti seleksi. "Pekan ini ada 2-3 pemain yang datang ke Makassar," ucapnya.