Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuasai Pertandingan, Juve Gagal Kalahkan Udinese

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Februari 2015 | 23:23 WIB
Udinese ve Juventus (Dino Panato/Getty Images)

Peluang Juventus untuk semakin merenggangkan jarak dengan AS Roma saat menghadapi Udinese, ternyata gagal diraih. Tim arahan Massimiliano Allegri itu tidak mampu mencetak gol, meskipun menguasai pertandingan lebih banyak.

Bermain dengan para pemain terbaiknya, Juventus berhasil menguasai pertandingan sebanyak 63,5 persen. Namun, Bianconeri hanya mampu sedikit lebih banyak menghasilkan peluang ketimbang Udinese.

Juventus hanya mampu menghasilkan 13 percobaan ke gawang Udinese, sedangkan Zebrette mampu membuat 11 kali percobaan. Hal ini terjadi berkat permaina solid para gelandang dan bek tim arahan Andrea Stramaccioni, terutama Allan Marques Loureiro yang tampil luar biasa dan layak menyandang gelar pemain terbaik di laga ini.

Peluang terbaik Juventus berhasil dimiliki oleh Roberto Pereyra pada menit ke-56. Namun, tendangan pemain asal Argentina itu hanya membentur tiang gawang.

Hasil imbang 0-0 ini membuat Juventus kembali memiliki selisih tujuh poin dengan Roma di tabel klasemen Serie A hingga pekan ke-21, setelah sebelumnya Giallorossi ditahan imbang Empoli dengan skor 1-1. Sedangkan Udinese juga tertahan di peringkat ke-11 dengan 28 poin.