Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Inggris Tetap di Silverstone Hingga 2016

By Tulus Muliawan - Kamis, 12 Februari 2015 | 17:30 WIB
Sirkuit Silverstone Inggris. (Handout/Getty Images)

GP Inggris untuk ajang balap MotoGP akan tetap berlangsung di Sirkuit Silverstone hingga musim 2016. Pasalnya, Sirkuit Wales yang berada di Donington Park gagal lolos verifikasi dari prmotor MotoGP, Dorna.

Silverstone menjadi arena perlombaan MotoGP sejak 2010 silam. Rencananya, pentas MotoGP Inggris akan berpindah ke Sirkuit Donington Park pada 2016, namun batal terlaksana karena sirkuit belum selesai sepenuhnya.

"Kami sudah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir untuk memanjakan para penggemar di Silverstone. Kami senang bisa terus menjadi tuan rumah MotoGP dan F1 di 2015," kata Managing Director, Patrick Allen.

"Selama dua musim ke depan, kami akan tetap menjadi tuan rumah MotoGP dan F1 sambil menunggu Sirkuit Donington selesai dibangun. Kami berharap sirkuit itu bisa selesai dalam waktu dekat," tutur Allen.

Sebelumnya, Sirkuit Donington pernah menjadi tuan rumah MotoGP mulai 1987 hingga 2009. Renovasi besar-besaran yang dilakukan membuat sirkuit dengan panjang lintasan sejauh 4.020 km ini harus ditutup sementara.