Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez: Ivanovic Harus Dapat Kartu Merah

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 Februari 2015 | 08:23 WIB
Saat Branislav Ivanovic bersitegang dengan James McCarthy. (IAN KINGTON/GETTY IMAGES)

Suasana panas di laga Chelsea menghadapi Everton terus berlanjut meskipun pertandingan telah usai. Setelah gelandang Gareth Barry mendapatkan kartu merah setelah menanggar Willian Borges, kini manajer Roberto Martinez merasa bahwa bek The Blues, Branislav Ivanovic, juga harus menerima hal yang sama.

Roberto Martinez merasa bahwa Branislav Ivanovic layak mendapatkan kartu merah setelah menunjukkan perilaku tidak sportif kepada James McCarthy. Terlebih bek asal Serbia itu juga terlibat dari lahirnya gol kemenangan The Blues yang dicetak oleh Willian pada menit ke-89.

"Jika Anda melihat perilaku Ivanovic, itu adalah hal yang salah. Hal itu seharusnya tidak diperbolehkan," kata Martinez dikutip dari Football365.

"Dia merangkul James McCarthy di lehernya dengan cara yang sangat kuat dan ia menggunakan kepalanya untuk menyerang meskipun James McCarthy tidak pernah bereaksi sedikit pun. Jika Anda ingin menegakkan aturan, maka itu adalah kartu merah."

Martinez pun menyesali hasil pertandingan tersebut. Manajer asal Spanyol itu kecewa dengan penampilan yang ditujukkan para pemain Everton yang tidak sesuai dengan harapannya.

"Kinerja tidak layak berakhir dengan hasil negatif. Kami menciptakan setidaknya dua peluang yang bagus dalam pertandingan, namun refleks Petr Cech menjadi pembeda," lanjutnya.