Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen De Gea Akhirnya Buka Pembicaraan Kontrak Baru

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Februari 2015 | 10:21 WIB
David De Gea (Alex Livesey/Getty Images)

Agen David de Gea, Jorge Mendes, akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka kini telah berada dalam pembicaraan dengan pihak Manchester United untuk memperbaharui kontrak kliennya. Kiper berusia 24 tahun itu sempat menunda hal ini yang membuat Real Madrid sempat berencana untuk memboyongnya.

David De Gea yang kini telah berubah menjadi pahlawan Manchester United hampir di setiap pertandingan, berencana untuk bisa terus dipertahankan klub. Kontraknya yang saat ini akan segera berakhir pada Juni 2016 mendatang diharapkan dapat diperpanjang secepatnya.

Hal ini juga sekaligus membantah kabar mengenai De Gea yang dikatakan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Real Madrid. Kiper yang didatangkan United saat masih belia dari Atletico Madrid dengan harga sebesar 17,8 juta pound itu masih ingin terus menjadi andalan pertahanan Iblis Merah.

"Saya tengah bernegosiasi dengan Manchester United tentang perpanjangan kontra De Gea. Tidak benar mengenai kabar bahwa De Gea telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Saya tengah bernegosiasi dengan Manchester United untuk memperpanjang kontraknya," kata Mendes kepada radio Spanyol, Cadena Ser.

"Dia masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan saya pikir dia akan tetap tinggal di Manchester. Memang benar bahwa ia yang akan memutuskan, namun pada saat ini dia merasa bahagia."