Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam Stoke, City Pertahankan Asa Juara

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 12 Februari 2015 | 05:50 WIB
(Alex Livesey/Getty Images)

1 atas The Potters membuat City menjaga peluang mereka untuk terus menempel Chelsea.

Manchester City tampil menekan sejak laga dimulai. Sergio Aguero berhasil memanfaatkan umpan dari David Silva pada menit kelima. Namun, upaya tersebut masih bisa dibendung oleh kiper Stoke City, Asmir Begovic.

Aguero akhirnya benar-benar membuka keunggulan untuk City. Pemain asal Argentina itu berhasil memanfaatkan umpan dari James Milner dengan sepakan kaki kanannya pada menit ke-30.

Tapi, keunggulan City tak berlangsung lama. Delapan menit berselang, Peter Crouch mencetak gol penyama usai menerima umpan silang Marko Arnautovic. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki 45 menit kedua, City kembali unggul melalui James Milner. Samir Nasri melepaskan assist sempurna yang diteruskan Milner dengan sundulan yang kembali merobek jala Begovic.

Keunggulan City kemudian bertambah usai Geoff Cameron melanggar David Silva di kotak terlarang pada menit ke-70. Aguero yang menjadi eksekutor berhasil melaksanan tugasnya dengan baik.

City kemudian menjauh pada menit ke-76 melalui Nasri. Tak ada lagi gol tercipta dalam laga tersebut yang membuat skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang.

Tambahan tiga poin membuat City kini masih menempel Chelsea di urutan kedua klasemen. Skuat asuhan Manuel Pellegrini mengoleksi 52 angka atau selisih tujuh poin dari The Blues. Sementara itu, Stoke harus puas berada di urutan kesepuluh dengan raihan 33 poin.

Susunan Pemain

Stoke City: Begovic, Bardsley, Muniesa, Cameron, Wollscheid, Whelan (Adam 85), Arnautovic, Moses (Sidwell 80), N'Zonzi, Diouf, Crouch.

Manchester City: Hart, Kompany, Zabaleta, Kolarov, Mangala, Fernando, Fernandinho, Milner, Nasri (Navas 86), Silva (Lampard 80), Aguero (Dzeko 73).