Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Tidak Puas Napoli Kalahkan Udinese 3-1

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Februari 2015 | 01:20 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

1 yang diraih Napoli atas Udinese di pekan ke-22 Serie A. Namun, penampilan lini pertahanan Il Partnopei membuat pelatih asal Spanyol itu tidak puas seutuhnya.

Fokus Rafael Benitez kini berada pada lini pertahanan yang belum bisa membuat dirinya nyaman. Andai saja pertahanan Napoli tidak bobol oleh Cyril Thereau pada menit ke-27 setelah timnya unggul 2-0, Partenopei akan menguasi pertandingan sepenuhnya dan mungkin bisa menang lebih besar dari 3-1.

"Saya harus merasa puas karena kami menang dan bisa saja mencetak lebih banyak gol. Namun, kami juga membuat kesalahan dengan membiarkan Udinese kembali ke permainan setelah 20 menit kami mengedalikan pertandingan secara total," kata Benitez kepada Sky Sport Italia.

"Saya pikir kami bermain dengan intensitas dan konsentrasi yang baik setelah jeda, sehingga membuat kami mampu menguasai seluruh babak kedua."

Namun, Benitez juga terlihat pusing ketika diminta memilih siapa striker yang paling layak untuk menemani Gonzalo Higuain di lini depan. Pasalnya penampilan Manolo Gabbiadini terus meningkat, namun mantan manajer Liverpool itu pun tidak bisa melupakan keberadaan Jose Callejon yang seriing menjadi pahlawan tim, meski kini tengah menurun penampilannya.

"Callejon telah berlain lebih banyak dari pemain lain di musim ini. Gabbiadini juga memiliki kualitas besar. Saya pikir dengan melihat cara bermain Udinese, maka dia (Gabbiadini) yang paling cocok untuk bermain. Ia pun mampu mencetak gol. Apakah ada masalah dengan Callejon? Tak Ada," lanjutnya.