Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

19 Pemain United yang Hampir Habis Masa Kontraknya

By Suryo Wahono - Jumat, 30 Januari 2015 | 09:04 WIB
Robin van Persie, galau soal masa depannya di United. (Getty Images)

tahun, selain sukses secara teratur mengikat banyak pemain kunci dari skuat inti dengan kontrak-kontrak jangka panjang.

Di sisi lain, Woodward tampaknya agak sedikit kewalahan mengamankan para pemain penting dengan kontrak berjangka panjang.

Tidak kurang dari 19 pemain yang kontraknya bakal berakhir sebelum akhir musim depan, delapan di antaranya berakhir musim panas tahun ini.

Dari 19 itu, tak semuanya pemain pelapis. Walau Louis van Gaal mungkin cukup senang melepas pemain seperti Anderson dan Ben Amos musim panas ini, dia tentu harus lebih waspada mengingat Michael Carrick dan James Wilson, misalnya, belum tentu terlibat dalam rencananya untuk musim depan.

Bos baru Man United itu juga perlu memutuskan apakah akan memberi penawaran spesial untuk Radamel Falcao, memperpanjang Paddy McNair dan Andreas Pereira, sementara Darren Fletcher tampaknya telah memutuskan pindah ke West Ham bulan ini.

Mungkin lebih mengkhawatirkan lagi adanya sejumlah pemain penting yang kontraknya berakhir setelah liga musim ini habis. David de Gea dan Robin van Persie adalah beberapa nama di antaranya, meski Anders Lindegaard dan Nick Powell mungkin kurang menjadi perhatian.

"Ini bukan terserah saya," kata Van Persie seperti dikutip BBC. "Untuk sementara waktu saya tetap di sini selama 18 bulan. Itu saja."

Berikut ini pemain-pemain yang kontraknya habis tahun 2015 dan 2016:

2015:
Darren Fletcher; Michael Carrick; Anderson; Falcao; Ben Amos; Paddy McNair; Andreas Pereira; James Wilson.

2016: Victor Valdes; Ashley Young; Anders Lindegaard; Robin van Persie; Jonny Evans; David de Gea; Rafael; Chris Smalling; Phil Jones; Nick Powell; Jesse Lingard.