Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek MU Ini Melindungi Gawangnya dengan Teriakan

By Aning Jati - Selasa, 21 Oktober 2014 | 15:28 WIB
Rafael mencoba menghentikan Berahino dengan teriakan. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manchester United nyaris menelan kekalahan kala bertandang ke markas West Brom di Stadion The Hawthorns, Selasa (21/10) dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan skuat Setan Merah dipaksa untuk terus mengejar keunggulan gol tuan rumah. Sektor pertahanan pun dibuat bekerja keras menjaga gawang agar tidak kebobolan.

Dalam sebuah kesempatan bek dan sayap Man. United, Rafael da Silva, terlihat mencoba menghentikan laju Saido Berahino yang menerobos benteng yang dibuat Rafael dkk.  Namun, cara yang dipakai bek dari Brasil berusia 24 tahun itu agak nyeleneh.

Dalam video rekaman pertandingan yang diperlihatkan Metro, Rafael berteriak keras-keras seolah mengagetkan Berahino. Aksi itu bisa dibilang tidak sepenuhnya gagal karena penyerang tuan rumah sempat menengok ke belakang mencari sumber suara.

Hanya, aksi pengalih perhatian itu hanya sukses sekian detik lantaran Berahino tak menghentikan serangannya.

Sepanjang musim ini sektor belakang Setan Merah yang sudah kebobolan 12 gol termasuk jadi salah satu omongan. Tindakan Rafael mungkin bisa jadi peringatan untuk van Gaal.

Manajer dari Belanda itu lebih baik melatih lagi anak asuhannya bagaimana menekel lawan dengan baik daripada membiarkan pemainnya mencoba melindungi gawang dengan berteriak keras-keras...