Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Suka, Tinggal Tunggu Verifikasi PT LI

By Martinus Bangun - Minggu, 8 Februari 2015 | 18:51 WIB
Rekrutan asing terakhir Mitra Kukar, Cristian Portilla, usai menandatangani kontrak dengan manajemen. (Mitra Kukar)

Kuota pemain asing Mitra Kukar musim depan sudah lengkap dengan kehadiran Cristian Portilla. Meski demikian, tim pelatih masih berharap agar proses verifikasi ketiga pemain tersebut dari PT Liga bisa berlangsung mulus.

Portilla resmi meneken kontrak di depan manajemen Mitra Kukar pada pertengahan pekan silam. Sebelumnya, skuat Naga Mekes juga telah resmi merekrut dua legiun asing asal Spanyol lainnya, yakni Jorge Gotor dan Oscar Paniagua.

Meski kuota pemain asingnya telah lengkap, pelatih kepala Mitra Kukar, Scoot Cooper, belum mau berbicara banyak tentang keberadaan tiga pemain asing tersebut. Pasalnya, Scott mengaku masih menanti proses verifikasi PT LI.

"Mereka memang telah bergabung di tim. Meski demikian, kami masih menanti proses verifikasi mereka agar statusnya lebih jelas," ujar Scoot kala dihubungi Bolanews.

Pelatih asal Inggris tersebut mengaku cukup puas dengan penampilan Gotor dan Oscar. Sedangkan terkait kehadiran Portilla, sang pelatih mengaku masih akan memantau lebih lanjut karena sang pemain baru bergabung pada akhir pekan silam.

"Kalau soal kontrak, silahkan tanya ke manajemen. Namun dari sesi latihan yang telah diikuti Gotor dan Oscar, saya cukup puas dengan penampilan keduanya, Mungkin hanya ada beberapa catatan kecil saja," ujar Scott.