Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanafing: Roberto Alviz, Calon Playmaker Terbaik

By Suryo Wahono - Rabu, 11 Februari 2015 | 19:19 WIB

Beberapa gelandang dengan tipe pengatur serangan mulai bermunculan di LSI 2015 nanti. Salah satunya adalah Roberto Alviz, pengatur serangan Persebaya asal Kroasia.

Pemain ini memiliki tipe pekerja keras, dengan dribbling dan tackling bagus namun juga memiliki akurasi umpan yang ciamik.

Ujian pun datang untuk Roberto Alviz dari mantan pemain Niac Mitra dan Persebaya, Hanafing. Menurut pelatih yang pernah menangani Persiba dan PSM itu, play maker Persebaya itu memiliki kemampuan yang pas, untuk ukuran LSI, sebagai penyuplai bola di lini depan.

“Saya rasa Roberto Alviz bisa dicalonkan sebagai salah satu yang terbaik. Saya sudah melihat sendiri permainannya. Dia bermain sangat brilian. Hanya pemain yang cerdas dan memiliki kemampuan di atas rata-rata yang bisa berperan sebagai play maker,” ungkap Hanafing.

Hanya sayang umur Alviz, sudah tidak muda lagi, 30 tahun. Ia juga sering terkendala cedera lama yang bisa kambuh setiap saat. “Saya yakin, jika tidak ada kendala selama semusim, Alviz akan menjadi salah satu play maker yang paling menarik perhatian,” tutur Hanafing.

Ujian pun datang untuk Roberto Alviz dari mantan pemain Niac Mitra dan Persebaya, Hanafing. Menurut pelatih yang pernah menangani Persiba dan PSM itu, playmaker Persebaya itu memiliki kemampuan yang pas, untuk ukuran LSI, sebagai penyuplai bola di lini depan.

“Saya rasa Roberto Alviz bisa dicalonkan sebagai salah satu yang terbaik. Saya sudah melihat sendiri permainannya. Dia bermain sangat brilian. Hanya pemain yang cerdas dan memiliki kemampuan di atas rata-rata yang bisa berperan sebagai playmaker,” ungkap Hanafing.

Hanya sayang umur Alviz, sudah tidak muda lagi, 30 tahun. Ia juga sering terkendala cedera lama yang bisa kambuh setiap saat. “Saya yakin, jika tidak ada kendala selama semusim, Alviz akan menjadi salah satu playmaker yang paling menarik perhatian,” tutur Hanafing. (Fahrizal Arnas)