Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Tertahan Di Markas West Brom

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 21 Oktober 2014 | 03:52 WIB
Manchester United ditahan imbang 2-2 West Bromwich Albion (Getty Images)

2.

Di awal pertandingan Manchester United dikejutkan dengan gol yang diciptakan Stephane Sessegnon pada menit ke-8. Gol tersebut tercipta dari serangan balik cepat lewat Andre Wisdom. Akurasi umpan silang dan penempatan bagus Sessegnon pun sukses membobol gawang David De Gea.

Usai dikejutkan oleh gol tersebut Man. United merepon dengan lebih agresif dalam menggencarkan serangan sehingga lebih mengontrol jalannya pertandingan. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir Robin van Persie dkk. tetap kesulitan mencetak gol balasan.

Di babak kedua Louis van Gaal melakukan perubahan strategi dengan memainkan Marouane Fellaini menggantikan Ander Herrera. Taktik tersebut ternyata jitu karena baru tiga menit laga paruh kedua bergulir Setan Merah akhirnya menyamakan kedudukan 1-1.

Adalah Fellaini sendiri yang mencetak gol penyeimbang kedudukan setelah menerima umpan yang dilepaskan Angel Di Maria. Akan tetapi, pada menit ke-66 kesalahan yang dilakukan Rafael dalam menjalankan perangkap offside berakibat fatal.

Saido Berahino berhasil lolos dari jebakan offside setelah mendapatkan umpan terobosan dari Chris Brunt. Beharino yang tidak terkawal pun mampu menaklukkan De Gea dan mencetak gol. West Brom pun kembali unggul 2-1.

The Red Devils kembali merespon dengan menambah daya gedor dengan memasukan Radamel Falcao dan Ashley Young. Akan tetapi, mereka tetap kesulitan untuk bisa kembali mencetak gol.

Baru ketika pertandingan memasuki menit ke-87 gol yang dinanti akhirnya datang. Tendangan yang dilepaskan Daley Blind menyelamatkan Man. United dari kekalahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan pemain

West Brom: G. Myhill, J. Lescott, C. Dawson, A. Wisdom, S. Sessengnon, C. Gardner, J. Morrison, C. Brunt, G. Dorrans, S. Berahino.
Cadangan: Ideye, Anichebe, Gamboa, Daniels, Mulumbu, McAuley, Blanco.

Man. United: De Gea, Rafael, Phil Jones, Luke Shaw, Angel Di Maria, Daley Blind, Ander Herrera, Juan Mata, Adnan Januzaj, Robin van Persie.
Cadangan: Radamel Falcao, C. Smalling, Lindegaard, Carrick, Young, Fletcher, Fellaini.