Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Real Madrid Ini Merasa Diberkahi di 2014

By Suryo Wahono - Kamis, 29 Januari 2015 | 00:15 WIB
James Rodriguez, menyebut Real Madrid sebagai klub terhebat di dunia. (Alexander Hassenstein/FIFA)

Perputaran waktu seolah bergulir dengan cepat bagi James Rodriguez. Meski baru menginjak usia 23 tahun, gelandang Real Madrid itu sudah banyak menuai prestasi membanggakan yang diimpikan oleh sebagian besar pesepak bola top lain.

Pada Piala Dunia 2014 silam, James tampil luar biasa bersama tim nasional Kolombia. Dia memimpin kesebelasan berjulukan Los Cafeteros tersebut menembus babak perempat final serta meraih predikat pencetak gol terbanyak turnamen dengan koleksi enam gol.

Tak berhenti di situ, James juga memperoleh penghargaan bergengsi lain pada perhelatan FIFA Ballon d’Or 2014, 12 Januari kemarin. Sepakan indahnya ke gawang Uruguay dinobatkan sebagai gol terbaik 2014 sehingga ia pun mendapatkan anugerah FIFA Puskas Awards.

Dalam wawancara eksklusif dengan FIFA, James mengutarakan bahwa ia merasa diberkahi Tuhan sepanjang tahun 2014. Ayah satu putri itu mengaku bahagia karena satu demi satu impian masa kecilnya terwujud.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya selalu berupaya maju selangkah demi selangkah dalam mengembangkan karier. Di 2014, saya memperoleh beberapa pencapaian bagus serta mendapatkan kesempatan memperkuat klub raksasa seperti Real Madrid," kata James.

"Sebelum bergabung, saya hanya bisa melihat Madrid dari kaca mata orang awam. Saya menganggap klub ini sebagai salah satu raksasa di dataran Eropa," tutur James.

"Ketika bergabung, saya dapat menyaksikan segala aktivitas klub secara keseluruhan. Tidak diragukan lagi, Madrid adalah klub terhebat di dunia," ujar penyandang nomor punggung 10 tersebut.