Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Alami Kekalahan Saat Malas Bergerak

By Aning Jati - Rabu, 11 Februari 2015 | 14:28 WIB
Arda Turan dikawal ketat para pemain real Madrid. (Cesar Manso/AFP)

4.

Laman AS coba memakai pendekatan teknis untuk menganalisis kekalahan yang menimpa tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut. Berdasarkan data pertandingan ditemui fakta bahwa pemain Atletico Madrid bergerak dan memiliki jarak jelajah lebih baik daripada pemain Los Galacticos.

Para pemain asuhan Diego Simeone mempunyai jarak jelajah hingga 107,7 kilometer. Unggul 9 kilometer dibanding Cristiano Ronaldo dkk. yang hanya 98,94 kilometer.

Bagi Real Madrid data statistik kali ini menjadi rekor terburuk kedua mereka setelah kalah 1-2 pada pertandingan melawan Valencia di Stadion Mestalla medio Januari lalu. Raihan statistik pemain Real Madrid saat itu hanya 98,54 kilometer. 

Hal yang aneh mengingat jarak jelajah rata-rata pemain Real Madrid di setiap pertandingan mampu menembus angka 100 kilometer. Bahkan di laga bertajuk El Clasico melawan Barcelona, jarak jelajah mereka bisa mencapai 105,66 kilometer.

Bila berkaca hasil memalukan melawan Atletico kemarin, hanya Dani Carvajal, pemain Real Madrid yang mampu membuntuti raihan statistik jarak jelajah para pemain Atletico Madrid.

Mario Mandzukic, Tiago, Gabi, dan Arda Turan asal Atletico adalah empat pemain di laga tersebut yang memiliki jarak jelajah tinggi. Mereka terus melakukan pergerakan baik dengan bola maupun tanpa bola.

Walaupun Real Madrid unggul dalam penguasaan bola dengan 55%, mereka punya punya kesempatan menembak sekali saja dalam pertandingan tersebut. Para pemain asuhan Ancelotti ini tampaknya memang malas bergerak hingga dipermalukan dengan skor telak oleh tuan rumah.