Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rachmat Tersanjung Dapat Tawaran dari Persib

By Aning Jati - Kamis, 29 Januari 2015 | 09:50 WIB
Rachmat Hidayat menyerahkan tawaran Persib ke manajemen PBR. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Persib tampaknya serius ingin memboyong pemain muda PBR asal Medan, Rachmat Hidayat.

Selain melobi manajemen PBR yang dilakukan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar, pelatih Djadjang Nurdjaman juga menjalin kontak secara langsung dengan Rachmat.

"Saya beberapa kali ngobrol lewat telepon dengan Rachmat. Tanggapannya positif atas ajakan untuk bergabung dengan Persib. Tapi, dia bilang tak bisa memutuskan sendiri," kata Djadjang.

Djadjang bahkan menyempatkan melihat langsung aksi Rachmat bersama PBR ketika beruji coba dengan Persikad di lapangan sintetis Progresif, Bandung (28/1).

Pada laga tersebut Rachmat memborong tiga gol PBR yang menang tipis 3-2 atas Persikad, yang diperkuat mantan pemain Persib, Salim Alaydrus, Aji Nurpijal, dan Imral Usman.

"Penampilan Rachmat sebagai penyerang lubang lumayan. Dia tampil mengandalkan teknik. Hanya, terlihat masih kurang bertenaga," ujar Djanur, panggilan Djadjang.

Rachmat mengaku tersanjung dan bangga mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim besar seperti Persib. Namun, ia tak bisa mengambil keputusan karena sudah terikat kontrak dengan PBR.

"Hal ini saya serahkan sepenuhnya kepada manajemen PBR," kata Rachmat.